Kamis, 30 Agustus 2012

Mengurangi Rasa Pegal Akibat High Heels

Mengurangi rasa pegal akibat high heels - Terlalu lama menggunakan high heels akan berdampak buruk bagi kesehatan. Pada umumnya perasaan pegal akan menyelimuti kaki sehabis menggunakan high heels.

High heels sangat penting dalam menunjang penampilan kaum hawa. Membuat lebih percaya diri dan akan menarik bagi mata yang melihat. Bagi Wanita yang memiliki postur tubuh tidak terlalu tinggi juga akan amat mendukung penampilan agar tampak lebih tinggi. Namun, setelah menggunakan high heels berbagai masalah pun akan bermunculan. Mulai dari masalah kesehatan, hingga rasa pegal-pegal karena kelelahan. Untuk mengatasi masalah tersebut, ada beberapa cara di bawah ini yang bisa kita lakukan.

Cara mengurangi rasa pegal akibat high heels
  • Rendam kaki dalam larutan garam. Air larutan garam memang merupakan obat yang paling ampuh dalam mengobati pegal-pegal. Cara nya dengan taburi garam dalam air hangat kuku, lalu rendam kaki selama 15-20 menit. Cara ini akan dapat mengurangi rasa kesemutan yang sering melanda kaki di malam hari.
  • Berjalan di atas bebatuan. Berjalan di atas bebatuan yang ada di sekitar halaman rumah akan memberikan efek pemijatan yang halus dan lembut. Ini berfungsi memperlancar peredaran darah pada telapak kaki serta membuat kaki lebih nyaman dan rileks.
  • Olahraga kaki. Lakukan cara ini setiap pagi hari. Gerakan bersila bisa dilakukan sebagai cara, atau menarik kaki ke depan atau ke belakang hingga kaki terasa lebih rileks dan otot tidak kejang.
  • Tidur dengan kaki lurus. Jangan pernah tidur dalam posisi kaki tertekuk, karena akan menghambat peredaran darah dan membuat otot kaki menjadi kaku. Usahakan tidur selalu dalam posisi kaki yang lurus. Bisa letakkan bantal di atas kaki agar kaki selalu dalam keadaan lurus.
  • Gunakan sandal flat. Bila tidak terlalu penting menggunakan high heels, cukup pakai sandal flat saja. Cari flat yang terbuat dari karet agar ramah dengan kaki.

Jadi, jangan takut memakai high heels dalam menunjang penampilan. Karena cantik bagi Wanita itu harus. Perawatan agar kaki tidak mengalami pegal juga harus selalu dilakukan loh.

.... Baaggggggoooooooooooooooooossss.....!

source: http://aurapesona.com/