Selasa, 20 Maret 2012

Tips Membangun Pondasi Cinta

Jika Anda telah yakin dan siap menjalin cinta yang sesungguhnya tentunya cinta yang Anda rangkai harus memiliki pondasi yang kuat. KEPERCAYAAN adalah pondasi utama dalam membangun relasi hubungan cinta. Tanpa kepercayaan, hubungan tidak akan memiliki dasar yang kokoh dan akan mudah runtuh. Lalu bagaimana cara membangun cinta yang kuat agar Anda dan pasangan mampu melewati badai yang kapan saja menerjang hubungan cinta Anda? Nah disini saya punya kiat jitu untuk Anda tanamkan dalam membangun hubungan cinta, yaitu tips membangun pondasi cinta

Layaknya bangunan rumah yang membutuhkan pondasi kuat sebagai penyangga, hubungan cinta pun demikian. Jika ingin hubungan yang Anda bina bersifat langgeng, maka pondasi yang dibangun harus kokoh. Jadi jika tak ingin hubungan Anda berakhir ditengah jalan atau hancur luluh lantah, maka bangunlah pondasi cinta dengan cara seperti dibawah ini. Berikut simak tips membangun pondasi cinta yang patut Anda terapkan dalam hubungan Anda

Berbagi perasaan
Jika ingin pasangan senantiasa cinta dan jujur dengan Anda, maka Anda pun harus membiasakan diri untuk jujur dengannya. Hal ini adalah salah satu cara untuk membangun kepercayaan dalam hubungan Anda. Jujur di sini berarti jujur tentang perasaan Anda dan berbagi dengan detail kehidupan intim Anda kepada pasangan Anda. Semakin Anda berbagi, dia pun akan tergugah untuk berbagi dengan Anda, dan hasilnya, Anda berdua pun saling mengetahui satu sama lain dan menjadi merasa lebih dekat dan erat ikatan cinta Anda. Kedekatan tersebutlah yang membuat relasi menjadi kuat, karena Anda berdua merasa memiliki dan ingin melindungi satu sama lain.

Saling percaya dan terbuka
Memercayai seseorang mungkin adalah hal yang sulit, terlebih lagi jika Anda memiliki pengalaman dikhianati di masa lalu. Tapi hal tersebut tentu kembali lagi pada diri Anda. Jika Anda membuka diri untuk orang lain, maka sebaiknya berilah ruang untuk memercayainya meskipun rasa sakit di masa lalu masih menghantui. Menjadi pribadi yang terbuka dan percaya satu sama lain memang sedikit rentan. Namun akan terasa aneh jika Anda sudah menautkan hati pada orang lain, namun masih bersikap tertutup sejak perpisahan kisah cinta yang Anda jalani dimasa lalu. Ingat, semakin Anda membiarkan diri Anda untuk memercayai orang yang Anda cintai, maka semakin kuat hubungan Anda dengannya.

Percaya pada diri sendiri
Percaya pada diri sendiri pun menjadi bagian penting dalam membangun kepercayaan dalam suatu hubungan. Ketika Anda sudah menemukan seseorang yang Anda cintai dan Anda ingin membangun hubungan dengannya yang mungkin Anda tak ingin hubungan baru Anda gagal lagi seperti hubungan cinta dimasa lalu Anda, jadi itu bisa menjadi pelajaran untuk memperbaiki hubungan yang Anda bina saat ini dengan menumbuhkan selalu rasa kepercayaan bahwa dia adalah orang yang tepat untuk Anda. Daripada merasa yakin dengan diri sendiri atau takut untuk menikmati percintaan baru Anda, maka sikap terbaik yang bisa dilakukan adalah memercayai bahwa apa yang dilakukan dapat mengatasi semua kendala yang kelak menghampiri Anda.

Ok Guys” mungkin hanya ini tips yang saya berikan tentang bagaimana membangun pondasi cinta, saya yakin dengan cara ini hubungan cinta akan berjalan mulus dan akan berdiri kokoh. Semoga berhasil… ;) 


source:internet